Melongok Keanggunan Bus Terbaru 2018 Scania K410IB 6×2*4

Perusahaan Otobus (PO) Satria Muda, Purwokerto, Jawa Tengah, telah melakukan pembelian bus  yang memiliki tenaga besar, Scania K410IB 6×2*4. Bus dengan bodi garapan Karoseri Adi Putro, Malang, ini terbilang istimewa lantaran memiliki 3 axle dan menjadi bus Scania pertama di pasar Indonesia yang memiliki spesifikasi kaki-kaki seperti ini.

Bus ini merupakan kompetitor telak buat bus Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 yang sudah lebih dulu mengaspal di pasar Indonesia.
Sama-sama bermesin disel ramah lingkungan, dibandingkan dengan OC 500 RF 2542, tenaga maksimum yang mampu dihasilkan Scania K410 IB 6×2*4 memang terpaut sedikit lebih kecil, yakni 410 horse power. Sementara OC 500 RF 2542 memiliki tenaga maksimum 420 horse power.

Scania K410IB diposisikan sebagai bus premium untuk melayani kebutuhan pengusaha untuk armada antarkota-antarprovinsi maupun untuk bus pariwisata yang menawarkan kenyamanan maksimum untuk penumpang di kabinnya.
Berdasar data yang mobilkomersial.comdapatkan dari PT United Tractors Tbk, agen tunggal pemegang merk bus Scania di Indonesia, Scania K410IB 6X2*4 dibekali fitur transmisi canggih Opticruise.
Mesinnya mampu menghasilkan tenaga maksimum 410 HP atau 306 Kw pada 1.900 rpm. Salah satu ciri khas dari mesin bus Scania adalah irit konsumsi bahan bakar. Sistem pembakaran dikendalikan melalui engine management system untuk memberikan proses pembakaran sempurna dengan keluaran tenaga maksimal pada putaran rendah, di 2.000 Nm pada 1.000 sampai 1. 350 rpm. Sementara, standar emisinya sudah memenuhi standar Euro 3 yang ramah lingkungan.
Setelah dipasangi bodi dari karoseri, kabin bus ini mampu mengakomodasi penumpang sebanyak 41 seat.
Menurut Harijadi Mawardi, Kepala Divisi Pemasaran Truk & Bus PT United Tractors Tbk (UT),  bus ini dilengkapi fitur keamanan maksimum berupa Electronic Braking System (EBS) dan Anti Lock Brake System (ABS), retarder, bus stop brake dan fitur hill hold yang membuat bus tidak mengalami rollbacksaat berhenti pada tanjakan.
Untuk fitur kenyamanan, bus ini memiliki kenyamanan dengan memiliki fitur Fast Boarding yang dikendalikan menggunakan Electronic Levelling Control(ELC) karena ketinggian bus dapat diatur untuk mempermudah akses keluar dan masuk penumpang.

0 Response to "Melongok Keanggunan Bus Terbaru 2018 Scania K410IB 6×2*4"

Posting Komentar