Bertambah lagi perusahaan otobus (PO) yang mengoperasikan bus high decker alias bus jangkung dengan ruang kabin penumpang yang dirancang lebih tinggi dari standar bus biasa Kali ini pendatang barunya adalah PO Arimbi, salah satu PO pemain kuat di jalur sedang Jakarta/Merak-Bandung yang berbasis di Tangerang, dan PO Medan Jaya, perusahaan otobus pemain trayek jarak jauh antarkota antar provinsi (AKAP) berbasis di Medan, Sumatera Utara.
PO Arimbi mempercayakan penggarapan bus high decker-nya kepada Karoseri Rahayu Santosa, Bogor, modl Jetliner. Menurut Richard Soehoko, pengurus PO Arimbi, total armada bus Arimbi high decker yang dipesan mencapai 45 unit Bus ini menggunakan sasis dan dapur pacu Hino.
“Ini merupakan peremajaan dari armada Arimbi yang lama,” kata Richard Soehoko Memang, baru-baru ini PO Arimbi melepas-jual puluhan unit eks bus AKAP-nya yang bermesin Hino kepada pihak ketigaBus Jetliner PO Arimbi ini sebenarnya merupakan bus semi-high deck karena dibangun diatas sasis Hino dengan GVW di rentang 15-16 ton dengan panjang bodi 12 meter.
Menurut Manager Marketing PT Rahayu Santosa, Chrystianto Sutardi, pada awal tahun 2016 seiring dengan banyaknya peminat, maka manajemen memutuskan membuat varian Semi High Deck Varian ini dinilai sangat cocok untuk bus dengan GVW 15 – 16 ton atau lebih Bus ini bisa dioperasikan sebagai bus Antar Kota Antar Provinsi maupun Pariwisata
“Kami tak mengira tren bus dengan kaca ganda sangat diminati Kami akhirnya mengkaji keinginan pasar dan lahirlah produk Semi High Deck dari Jetliner,” kata Chrystianto
Menurutnya, ada enam PO yang membangun busnya dengan model Jetliner Semi High Deck Ada PO Efesiensi, PO Arimbi, PO Marita dan PO Sinar Jaya menjadi PO gelombang pertama, pelanggan PT Rahayu Santosa, yang mengaplikasikan di atas chassis Hino R-260 RK8JSKA – NHJ dan Hino RN-285 RN8JSKA – SJJ
Sementara ada dua perusahaan bus lagi, PO Nuansa Ilham dan PO Larasati, yang mengaplikasikan Jetliner Semi High Deck di atas chassis Mercedes-Benz OH-1526 Sekira 35 unit bus Jetliner Semi High Deck akan meramaikan arus mudik dan arus balik tahun ini
PO Medan Jaya memesan bus super high deck (SHD) Medan Jaya mempercayakan penggarapan bus ini pada body builder ternama asal Malang, Karoseri Adi Putro, dengan model Jetbus 2
Berdasar foto-foto yang beredar seperti yang diunggah oleh Muhammad Rifky Piliang, seorang penggemar bus, satu unit bus SHD Medan Jaya sudah selesai dibuat oleh Karoseri Adi Putro dan dikirim ke pemesan
Bus ini menggunakan platform Scania K360IB dengan transmisi Opticruise Bus ini tampil begitu menggoda dengan cat biru dan logo Scania berukuran besar di bodi bagian belakang
Bus Arimbi dan juga Bima Suci adalah jasa transportasi angkutan darat yang menggunakan armada jenis Bus, di sini kami menyampaikan rute dan juga lokasi Bus Arimbi dan Bima Suci Untuk lokasi Kantor Pusat berada di Kebon Nanas, Tangerang yang bertugas melayani trayek Antar kota, Pariwisata, dan juga antar jemput karyawan Bus Arimbi dan biman Suci ini melayani beberapa tujuan untuk di Jakarta, Bandung, dan beberapa wilayah di Banten.
Harga Tiket
Merak-Serang-Kalideres : Rp 26000 fasilitas (AC 2-3) dan AC (Executive) Rp 30000
Merak-Serang-Kampung Rambutan : Rp 30000 (AC 2-2) dan AC 2-3 Rp 28000
Merak-Serang-Pulo Gadung : Rp 28000
Merak-Serang-Bekasi : Rp 37000
Merak-Serang-Tanjung Priuk : Rp 28000
Merak-Serang-Bandung : Rp 95000
Merak-Serang-Bogor : Rp AC 2-2 (Rp 50000) dan Rp 45000 AC 2-3
Tangerang-Bandung :Rp 80000
Tangerang-Serang-Merak : Rp 26000 AC 2-3 dan AC Exc Rp 30000
Tangerang-Bekasi : Rp 20000
Balaraja-Kampung Rambutan : Rp 17000
Balaraja-Pulo Gadung : Rp 17000
Balaraja-Tanjung Priuk : Rp 17000
Bertambah lagi perusahaan otobus (PO) yang mengoperasikan bus high decker alias bus jangkung dengan ruang kabin penumpang yang dirancang lebih tinggi dari standar bus biasa
Kali ini pendatang barunya adalah PO Arimbi, salah satu PO pemain kuat di jalur sedang Jakarta/Merak-Bandung yang berbasis di Tangerang, dan PO Medan Jaya, perusahaan otobus pemain trayek jarak jauh antarkota antar provinsi (AKAP) berbasis di Medan, Sumatera Utara
PO Arimbi mempercayakan penggarapan bus high decker-nya kepada Karoseri Rahayu Santosa, Bogor, model Jetliner
Menurut Richard Soehoko, pengurus PO Arimbi, total armada bus Arimbi high decker yang dipesan mencapai 45 unit Bus ini menggunakan sasis dan dapur pacu Hino
“Ini merupakan peremajaan dari armada Arimbi yang lama,” kata Richard Soehoko Memang, baru-baru ini PO Arimbi melepas-jual puluhan unit eks bus AKAP-nya yang bermesin Hino kepada pihak ketiga
naik jurusan Bekasi turun di kebon jeruk bayarnya sama
BalasHapusterimakasih sudah mampir di blog ini..
HapusJogja lewat jalur mana
BalasHapusSudah adakah jurusan jakarta-pemalang- langsung terminal belik
BalasHapusmaaf belum ada pak
BalasHapusTerbaru 2019 dari x deres ke merak setiap koper dikenakan 10rb. Bus macam apa ini.!!!
BalasHapusSerang butung rp 25000 parah. Noya
BalasHapusSerang-bitung rp 25.000 nota tidak ada pas ditanya kenek ngotot
BalasHapusSaya saranin kalo jarak deket jangan naik bima suci
BalasHapusBitung ke Purwokerto sudah ada belum ya?
BalasHapus