Daftar Rute Bus ke Surabaya

Selamat berjumpa kembali dengan blog yang sederhana ini, nah pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan sebuah informasi tentang rute perjalanan ke surabaya. Memang kalau kamu ingin berlibur ke Surabaya hendaknya jangan membawa kendaraan pribadi sendiri, hal ini untuk mengurangi kemacetan dan mengurangi angka kecelakaan. Lalu apa alternativenya? Sangat mudah kamu bisa memilih transportasi umum seperti Bus, Kereta apai, tapi dalam artikel ini saya memberi rute perjalanan untuk kamu yang hendak menggunakan bus.


Surabaya merupakan kota terbesar yang ada di jawa timur, hal ini menjadi dambaan bagi para migran yang ingin menempuh pendidikan di Surabaya atau sebagai pekerja di Surabaya. Dengan memiliki banyak lokasi perkantoran dan industri di Areal surabaya membuat para buruh kerja tidak membawa kendaraan pribadi untuk menempuh perjalananya, tapi lebih banyak menggunakan transportasi umum seperti Bus.

Di kota surabaya ini memiliki jalur transportasi bus kota yang sangat banyak peminatnya, tapi banyak juga orang yang tidak tahu rute bus kota surabaya yang berangkat dari terminal bungurasih maupun yang menuju bungurasih. Nah untuk memandu para pendatang dari berbagai kota agar tidak salah pilih bus, maka saya akan memberikan beberapa daftar jalur rute bus kota surabaya dari terminal bungurasih.



Nah sebelum kamu melihat rute rute bus maka alangkah baiknya kamu tahu bahwa bus kota di Surabaya memiliki 19 jalur rute yang melewati jalan jalan utama dan masuk ke berbagai terminal dan sub terminal. Sedangkan terminal yang ada di Surabaya adalah:

1. Terminal Purabaya atau Bungurasih
Ini merupakan terminal yang paling ramai di kota surabaya karena tujuan para migran pasti ke terminal ini kebanyakan, hal ini menjadi pusat terminal dan menjadi salah satu pintu masuk segala trayek bus AKAP maupun AKDP dan berada di kabupaten sidoarjo.

2. Terminal TambakOso Wilangun
Terminal ini berada pada barat laut kota surabaya yang berbatasan dengan kota gresik. Terminal ini memiliki jalur trayek bus kota dan angkutan umum.

3. Terminal Joyoboyo
Lokasi terminal yang satu ini dekat dengan kebung binatang surabaya, tepatnya pada Wonokromo dan stasiun wonokromo.

4. Terminal Bratang
Lokasi terminal yang terakhir berada pada sisi timur surabaya dan menjadi transit jalur bus kota dan angkutan umum atau angkot saja.

Selain terminal di atar terdapat juga sub-sub terminal yang disediakan oleh pemerintah kota surabya. Anatara lain adalah sub terminal menanggal-sub terminal benowo-sub terminal petekan atau kalimas barat-sub terminal manukan kulon-sub terminal balongsari-sub terminal darmo permai-sub terminal kenjera-pangkalan angkutan kota dan sebagainya

0 Response to "Daftar Rute Bus ke Surabaya"

Posting Komentar