Daftar Nama kereta Api yang Canggih

Perkembangan zaman semakin maju saja, khususnya dalam bidang teknologi yang sedang mengalami perkembangan yang signifikan. khusus teknologi transportasi yang ada di Indonesia khususnya Kereta api yang memiliki teknologi modern dan teknologi desain yang lebih memukau. Berikut nama-nama kereta api yang memiliki teknologi canggih.


Kereta api tercanggih KA. Argo Bromo Anggrek
Kereta ini mulai dijalankan mula pada 24 september 1997, produk ini merupakan pengembangan dari KA Agro Bromo JS-950 yang telah diresmikan pertama kalinya untuk perjalanannya oleh presiden Ri pada tanggal 31 Juli 1995 untuk menandai teknologi Nasional 12 Agustus 1995.

Memakai nama Bromo ini diambil dari salah satu gunung yang berada di kawasan taman nasional Bromo tengger Semeru, Jawa timur. Memang gunung itu memiliki wisata yang unik dan khas hal ini dibuktikan dengan keindahan alammnya, tinggi gunung brom kurang lebih 2392 m, selain menyimpan makna ritul di daerahnya juga menyuguhkan keindahan kawah dan keasrian alam lingkungannya membuat kawasan gunung bromo menjadi sangat terkenal sampai luar daerah dan menjadi tujuan wisata di jawa timur yang paling banyak di dikunjung. Sedankan dengan sebutan anggrek digunakan untuk menandai adanya derivative merk dari produk sebelumnya, sehingga warna body kereta menggunakan paduan warna layaknya anggrek, hal ini menimbulkan ikon tersendiri.

Untuk rute dari Gambir ke Surabaya pasarturi yang sejaluh 725 km melalu lintas utara ditembuh dalam waktu 9 jam. KA Agro Bromo Anggrek dengan kapasitas 400 Seat yang terderi dari 8 rangkaian kereta kelas eksekutif

Kereta api tercanggih KA. Argo Lawu
Merupakan kereta api yang membawa rangkaian sebanyak 8 kereta kelas eksekutif dan memiliki kapasitas 400 tempad duduk. Sehingga kalau penumpang menempuh perjalanan jauh akan dibuat nyaman oleh kereta api ini, perjalanan dari solo ke jakarta hanya ditempuh kurang lebih 7 jam 30 meniy dan hanya stop di stasiun yogyakarta dan purwokerto.

Kereta api tercanggih KA. Argo Dwipangga 
Kereta ini pertama kali ini diresmikan oleh perhubungan RI pada tanggal 21 April 1998 yang menggunakan nama KA Dwipangga. Dengan seiring tuntutan dari pelanggan yang menginginkan penambahan KA argro koridor Jakarta-solo, sehingga KA Dwipangga untuk mendesign layanan Sekelas dengan KA Agro dan brandya pun diganti menjadi KA Agro dwipangga pada tangal 5 oktober 1998.

Agro dwipangga dengan mempunyai kapasitas 400 seat dan membawa 8 rangkaian kereta kelas eksekutif yang menawarkan jalan lain untuk perjalanan pda siang hari dari stasiun gambir ke solo dan perjalanan pada malam hari arah sebaliknya.

Kereta api canggih KA Argo Gede 
Pada tanggal diluncurkan KA Agro Gede perdana 31 juli 1955 diberi nama JB-250 yang memiliki arti bahwa setiap perjalanan jakarta bandung ditempuh hanya dengan waktu 2.5 jam. Kereta api ini diresmikan oleh presiden RI yang bertepatan pada Hari Raya Kemerdekaan Indonesia ke-50, disusul kemudian pada tanggal 10 mei 2001 diluncurkan KA Argo Gede.

Kereta api ini merupakan salah satu layanan eksekutif unggulan yang menghubungkan antara Kota Bandung dengan Kota Surabaya.


KA Argo Wilis dengan kapasitas angkut 200 seat (4 rangkaian kereta kelas eksekutif) menawarkan alternative perjalanan pada siang hari yang memungkinkan pemerjalan menikmati indahnya panorama pegunungan di Bumi Parahyangan, Banyumas, Kali Serayu dan Kali Progo. 

0 Response to "Daftar Nama kereta Api yang Canggih"

Posting Komentar