PO Rosalia Indah Paling Unggul Karena Kualitas Pelayanan

Sejarah perusahaan transportasi  ini dimulai Pada Mei 1987 dengan nama  BPU. Rosalia Indah yang mulai  mengembangkan usahanya dengan menggunakan sarana angkutan bis dalam mengoperasionalkan unit usahanya. Jasa layanan angkutan darat bis AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi) ini hanya beroperasi beberapa waktu saja karena iklim kompetisi usaha di bidang jasa angkutan di Jawa Tengah saat itu memang sedang sangat ketat. Perusahaan yang baru didirikan ini mengalami akselerasi perkembangan yang dinamis sehingga pada tanggal 21 Maret 1991 Perusahaan Otobus Rosalia Indah. 

Hasil gambar untuk rosalia indah

Biro Perjalanan Umum Rosalia Indah saat ini  adalah sebuah perusahaan yang sedang berkembang pesat dan merupakan perusahaan pribumi yang diperhitungkan dalam percaturan bisnis jasa angkutan darat di Indonesia. Perusahaan yang selalu mengedepankan pelayanan, keamanan, kenyamanan serta kebersihan armadanya ini pada tahun 1983 mulai mengoperasionalkan 1 (satu) kendaraan bermesin Isuzu dengan jalur lintasan/trayek antar kota jurusan Yogyakarta– Solo – Surabaya – Malang. Perkembangan selanjutnya armada Rosalia Indah bermesin Colt Diesel.

Menurut Soeroso, ketatnya kondisi persaingan bisnis transportasi darat di era 1990-an bukan menjadi kendala bagi BPU. Rosalia Indah, bahkan hal ini dijadikan motivasi  dan sebagai  titik tolak untuk mengembnagkan usaha dari yang semula berorientasi pada pelayanan transportasi AKDP menjadi AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) yang lebih memiliki daya jangkau luas, lebih handal dan lebih mantap. Hingga saat ini, dengan perkembangan yang terus membaik, telah menampung  sumber daya manusia lebih dari 1000 personil dan lebih dari 140 kantor perwakilan dan agen Rosalia Indah tersebar di Jawa – Sumatera. Bahkan BPU. Rosalia Indah juga telah siap melayani pangsa pasar pariwisata dengan armada travel L-300 ataupun carter bis pariwisata.


Mengusung slogan “Mitra Setia Perjalanan Anda”, hal inilah yang menjadi nafas Rosalia Indah Group dalam melayani konsumennya. Tidak heran, sejak resmi didirikan hingga saat ini, PO. Rosalia Indah telah berkembang menjadi perusahaan multi usaha yang keseluruhan unit usaha tersebut tergabung dalam Rosalia Indah Group.
 
“Awalnya kami mendirikan sayap usaha untuk mensupport PO. Rosalia Indah, menekan pengeluaran dan mempermudah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen. Seperti SPBU awalnya kami dirikan untuk support bahan bakar armada kami. Begitu pula dengan restoran, kami dirikan agar penumpang bisa makan di tempat yang kami sediakan,” papar Soeroso founder Rosalia Indah. BPU. 


Rosalia  Indah, merupakan induk usaha awal yang berbasis transportasi darat dengan berbagai macam kelas armada dan jalur/trayek dari Jawa sampai Sumatera. Agen/perwakilan terdapat dikota-kota yang terbentang dari Surabaya sampai Muara Enim.
Dengan selalu mengutamakan pelayanan terbaik dengan tags line “Nikmati keramahan dan kenyamanan perjalanan Anda bersama  Rosalia Indah ” 

DIVERSIFIKASI BISNIS
Seiring dengan kepercayaan masyarakat yang semakin besar terhadap perusahaan transportasi milik pribumi ini, manajemen terus mengepakan bisnis di beberapa bidang usaha bukan hanya untuk mencari profit semata, tetapi juga untuk memberikan kesempatan bekerja pada penduduk sekitarnya. Hal ini terlihat dari 1000 SDM yang terlibat dari semua line bisnis di Rosalia Indah Group. 


Salah satu keunggulan PT Rosalia Indah Tour & Travel karena sistem yang digunakan untuk pemesanan tiket seperti pada ticketing pesawat. Dengan menggunakan teknologi tersebut, pemesan bisa memesan tiket di berbagai cabang atau agen. “Tiket yang dipesan bisa dianter ke tempat pemesan, atau kami akan memberi kode booking ke pemesan yang nantinya mengambil tiket di airport,” tambahnya.

Dengan keunggulan tersebut, tentu akan mempermudah konsumen untuk memanfaatkan berbagai layanan Biro Perjalanan Wisata PT. Rosalia Indah Tour & Travel. Layanan yang dihadirkan meliputi layanan tiket bis dan travel, tiket pesawat, tiket kapal laut, tiket kereta api, voucher hotel, paket wisata nusantara dan mancanegara, carter wisata, serta pembuatan paspor dan visa. 


Merespon animo para pelanggan setia Rosalia Indah yang sangat memerlukan fasilitas pengantar barang (ekspedisi), maka Rosalia Indah tampil dengan Paket Kilat PT Rosalia Express. Dengan sarana dan prasarana ekspedisi yang lengkap serta personil yang sigap, tentu mampu memberikan pelayanan ekspedisi yang mengedepankan kepuasan konsumen. “Rosalia Express melayani Courier Service, Trucking, Same Day Service, One Day Service (1 hari), Regular Service (2-3 hari), Door to Door Service, Packing & Repacking, Paket Sepeda Motor, Elektronik, dan Pindahan,” jelasnya.

Rosalia Indah Group yang berkantor pusat di Jalan Raya Solo – Sragen Km. 7,5 Solo, antara lain mencakup BPU. Rosalia Indah, PT. Rosalia Indah Tour & Travel, PT. Rosalia Express, Ros-In Hotel, SPBU 44.577.08 (Sroyo), Central Laundry, RM. Rosalia Indah (Indramayu, Ngawi, Bitung), Restoran Sederhana (Caruban & Solo), Ros-In Mart Mini Market, SA Coffee Lounge, dan Utra. “Kami memiliki ratusan cabang maupun agen yang tersebar di semua kota besar di Jawa dan Sumatera. 


Untuk di Semarang kami memiliki beberapa agen yang bisa melayani berbagai pelayanan BPU. Rosalia Indah, PT. Rosalia Indah Tour & Travel, dan PT. Rosalia Express. Dalam waktu dekat Utra yang bergerak pada minuman kemasan juga akan masuk Semarang,” Tambah Soeroso.

0 Response to "PO Rosalia Indah Paling Unggul Karena Kualitas Pelayanan"

Posting Komentar