Info Daftar Trayek, Ciri dan Tarif Angkutan Umum di Bandar Lampung 2016

Sebagai kota berkembang, angkutan kota (angkot) masih menjadi tulang punggung transportasi masal di Bandar Lampung. Sedikitnya 10 trayek beroperasi melayani penumpang di jalanan ibukota Provinsi Lampung ini.

Hasil gambar untuk ANGKOT LAMPUNG

Nah bagi anda yang baru kali pertama datang di Bandar Lampung, penting untuk mengenal jenis angkot dan rute yang dilaluinya.

Meskipun sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mengenal angkot yang ada di Bandar Lampung, mengingat jumlahnya yang bisa dihitung dengan jari.
Oiya, selain itu armada angkot yang beroperasi di Bandar Lampung juga memilik kesamaan yaitu menggunakan kendaraan jenis Suzuki Carry. Berikut Kami coba sajikan data foto, ciri, trayek, dan ongkos angkot yang ada di Bandar Lampung.
1. Tanjung Karang - Rajabasa
Angkot yang melayani trayek Tanjung Karang - Rajabasa ini memiliki ciri khas berwarna biru langit. Ia dalam keseharian beroperasi di jalan protokol Bandar Lampung yaitu Jalan Teuku Umar, Jalan ZA Pagar Alam, Jalan Soemantri Brojonegoro.

Selain dapat ditemui di jalanan tersebut, anda juga bisa menemukan angkot ini di Terminal Rajabasa dan Terminal Pasar Bawah. Ongkos sekali jalan rute ini adalah Rp 4.000
2. Tanjung Karang - Way Halim
Angkutan umum jurusan ini memiliki warna kuning muda yang bisa dengan mudah dikenali. Rute yang dilalui adalah Jalan Teuku Umar, Jalan Ki Maja, Jalan Sultan Agung, dan Jalan Pajajaran. Ongkos yang berlaku sekali jalan adalah Rp 4.000.

3. Tanjung Karang - Kemiling
Warna angkot ini didominasi dengan warna merah hati diseluruh bagian bodi mobil. Jalan yang dilalui angkutan umum ini yaitu Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Raden Intan, Jalan H Agus Salim, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Teuku Cik Ditiro. Anda cukup membayar ongkos Rp 4.000 sekali jalan saat gunakan angkot ini.

4. Tanjung Karang - Sam Ratulangi
Warna angkot satu ini sekilas serupa dengan angkot Kemiling. Hanya saja yang membedakan adalah di bagian bawah mobil ini terdapat kelir biru sebagai pembeda.

Sedangkan pada bagian muka mobil terdapat huruf R agar penumpang tidak salah memilih.
Rute yang dilalui angkot ini antara lain yaitu Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Raden Intan, Jalan Teuku Umar, Jalan Sam Ratulangi, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Sisingamangaraja. Ongkos yang berlaku adalah Rp 4.000 sekali jalan.
5. Tanjung Karang - Sukarame
Angko jurusan ini memiliki warna abu-abu sebagai cir khas yang perlu diingat oleh penumpang.

Sehari-hari ia melayani rute Jalan Raden Intan, Jalan Gajah Mada, Jalan Pangeran Antasari dan Jalan Pangeran Tirtayasa, Jalan Jendral Sudirman, Jendral Ahmad Yani, Jalan Vut Nyak dien dan Jalan Imam Bonjil.
6. Tanjung Karang - Permata Biru
Angkot ini memiliki warna yang serupa deengan jurusan Sukarame. Sehingga untuk membedakannya, anda perlu lihat bagiian bawah bodi mobil yang berlis biru dan huruf PB di muka mobil sebagai identitas.

Rute yang dilakui kendaraan ini antara lan Jalan Hayam Wuruk, Jalan Pajajaran, Jalan Urip Sumoharjo.
7. Tanjung Karang - Ir Sutami
Bagi anda angkot ini mudah dikenali karena miliki warna yang kalem yaitu warna putih dengan lis hijau di bagian bawah mobil.

Rute yang dilalui kendaraan ini yaitu Jalan Hayam Wuruk, Jalan Pangeran Antasari, Jalan Pangeran Tirtayasa dan Jalan Ir Sutami.
8. Tanjung Karang - Garuntang
Warna hijau menjadi ciri angkutan jurusan Tanjung Karang - Garuntang. Melayani Jalan Raden Intan, Jalan Jendral sudirman, Jalan Gatot Subroto, Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Cut NyakDien, Jalan Imam Bonjol.Ongkos yang berlaku adalah Rp 4.000.

9. Tanjung Karang - Teluk Betung
Mungkin ini satu-satunya angkot yang paking eksentrik di Bandar Lampung. Memiliki warna ungu sebagai ciri khas, angkot ini juga bisa dikenali dengan urusan modifikasi yang total (angkot dengan bemper ceper, ban radial, sound system dengan dentuman kencang)

Rute yang dilalui yaitu Jalan Raden Intan, Jalan Diponegoro, Jalan Mayor Salim Batubara, Jalan laksamana Malahayati, Jalan Wolter Monginsidi, Jalan cut Nyak Dien, Jalan Imam Bonjol.
10. Sukaraja - Panjang
Angkot yang satu ini beroperasi di pesisir Kota Bandar Lampung. Ia melayami rute dari terminal Sukaraja hingga terminal Panjang.

0 Response to "Info Daftar Trayek, Ciri dan Tarif Angkutan Umum di Bandar Lampung 2016"

Posting Komentar