Info Bus Bandara Soekarno Hatta Ke Kota Serang Banten

Info Bus Bandara Soekarno Hatta Ke Kota Serang Banten. Kota Serang terletak di Provinsi Banten dan merupakan ibukota Provinsi Banten. Dengan posisinya yang sebagai ibukota Provinsi Kota Serang memang mengalami pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat. Seiring dengan pertumbuhan ekonomi tersebut mobilitas warganya untuk bepergian menggunakan angkutan pesawat udara juga cukup tinggi. Dengan adanya akses langsung jalan tol ke bandara Soekarno Hatta dari Kota Serang banyak warganya yang menggunakan kendaraan pribadi langsung ke Bandara. Namun kebutuhan atas moda transportasi angkutan umum dari Kota Serang ke Bandara Soekarno Hatta juga sangat tinggi.
Info Bus Bandara Soekarno Hatta Ke Kota Serang Banten
Karena mobilitas dan kebutuhan yang tinggi tersebut maka Perum Damri membuka rute bus Damri dari Bandara Soekarno Hatta dengan tujuan ke Kota Serang. Sehingga hal ini sangat membantu mobilitas warga kota Serang yang akan ke Bandara Soekarno Hatta dan sebaliknya.
Bus Damri Bandara Ke Kota Serang
Untuk menuju ke Kota Serang dari Bandara Soekarno Hatta anda dapat menggunakan angkutan Bus Damri dengan tujuan ke Kota Cilegon. Bus Damri ini memang mempunyai tujuan akhir ke Cilegon, namun dalam perjalanannya bus tersebut akan singgah atau transit di Kota Serang Banten, tepatnya bus akan singgah terlebih dahulu ke Terminal Bus Pakupatan Serang. Bus Damri ini akan exit di pintu tol Serang Timur.

Rute Bus Damri Bandara Ke Kota Serang

Seperti telah disampaikn sebelumnya bahwa bus Damri ini mempunyai tujuan akhir dari Bandara Soekarno Hatta ke Kota Cilegon, namun memang bus ini singgah juga di Terminal Pakupatan Kota Serang. Adapun Rute dari Bandara Soekarno Hatta adalah :
Bandara Soekarno Hatta -> Tol Bandara -> Tol JORR 2 (Lingkar Barat) -> Tol Tangerang -> Tol Tangerang Merak -> Exit Pintu Tol Serang Timur -> Terminal Pakupatan Kota Serang (Transit selama ± 10 menit) -> Masuk kembali ke Tol Tangerang Merak di Pintu Tol Serang Timur -> Exit Pintu Tol Serang Timur -> Kota Cilegon (Kantor Dishub Kota Cilegon)
Untuk rute dari Cilegon ke Bandara Soekarno Hatta sama dengan diatas, hanya di balik saja urutannya.
Adapun Tarifnya adalah Rp. 55.000 dengan waktu tempuh kurang lebih 1,5 s/d 2 jam perjalanan.
Dari Terminal Pakupatan Serang Anda dapat meneruskan tujuan ke wilayah di sekitar Kota Serang, yaitu ke Pandeglang Banten ataupun ke Rangkasbitung di Kabupaten Lebak Banten.
Hal yang perlu Anda perhatikan adalah karena bus Damri ini hanya transit di Terminal Pakupatan Serang maka tidak lama berada disana, hanya sekitar 10-15 menit saja sebelum melanjutkan perjalanan kembali.
Bus Damri ini beroperasi sejak Pukul 03.00 WIB s/d Pukul 19.00 WIB (Setiap 1 Jam) dan berangkat setiap 1 jam sekali dari Kota Cilegon. Waktu tempuh Cilegon ke Kota Serang adalah sekitar 15-20 menit.
Demikian Info Bus Bandara Soekarno Hatta Ke Kota Serang Banten, semoga informasi ini dapat membantu dalam perjalanan Anda. Sekiranya terdapat perubahan kami akan melakukan update atas astikel ini

0 Response to "Info Bus Bandara Soekarno Hatta Ke Kota Serang Banten"

Posting Komentar