Moda Transportasi di Bandara Adisutjipto Yogyakarta

Bandara Adisutjipto merupakan salah satu bandara di Indonesia yang mempunyai pendukung transportasi yang lengkap dan terpadu. Pengguna jasa Bandara dapat memilih transportasi, antara lain:

1. Bus Trans Jogja
Trans Jogja bisa memberikan solusi bagi calon penumpang yang ingin bepergian menggunakan bus berkeliling Yogyakarta. Namun karena keterbatasan rute, keberadaan Bus Kota Reguler bisa menjadi solusi transportasi. Bus Trans jogja ini beroperasi dari pukul 05.30 - 21.30 WIB dan berhenti di koridor-koridor halte khusus.

2. Bus Damri
Bus Damri merupakan transportasi penunjang di Bandara Adisutjipto. Bus Damri dari bandara Adisutjipto  melayani rute sebagai berikut : Magelang, Kebumen dan Purworejo. Selain melayani kota tujuan, Bus Damri juga melayani angkutan Charter dan Rombongan. Bus Damri beroperasi dari jam 07.00 - 21.00 WIB.

3. Kereta Api
Bandara Adisutjipto merupakan  bandara yang pertama di Indonesia yang  mempunyai fasilitas transportasi kereta api.  kereta api merupakan moda transportasi yang dapat digunakan penumpang untuk mencapai kota dari bandara Adisutjipto. Setiap harinya Stasiun Maguwo (stasiun kereta api  di bandara)  melayani rute  yang menghubungkan Kutoarjo, Yogyakarta dan Surakarta, Surabaya dan Madiun. Jam Operasional Kereta Api ini mulai dari Jam 06.00 - 20.00 WIB. Kereta Api merupakan salah satu pilihan yang dapat digunakan penumpang saat tiba di Bandara Adisutjipto.

4.  Taksi 
Saat tiba di Bandara Adisutjipto penumpang dapat juga menggunakan jasa taksi  untuk menuju kota Yogyakarta. Taksi argo resmi yang memiliki stiker Bandara Adisutjipto Yogyakarta, adalah Taksi Rajawali. Meskipun banyak Taksi yang beroperasi di Bandara Adisutjipto namun Taxi Rajawali inilah taksi resmi di Bandara Adisutjipto. Taksi ini beroperasi mengikuti Operasional Bandara antara pulkul 06.00 WIB s/d  Penerbangan selesai

5. Kendaraan Sewa (Car Rental)

Bagi penumpang yang lebih menyukai menyewa kendaraan setiba di Bandara Adisutjipto, terdapat banyak agen penyewaan kendaraan yang memiliki counter di pintu keluar kedatangan domestik. Tarifnya bervariasi berdasarkan jenis kendaraan, lama pemakaian, penggunaan jasa supir dan lain-lain.

0 Response to "Moda Transportasi di Bandara Adisutjipto Yogyakarta"

Posting Komentar