Transportasi Murah & Menggemaskan di Bali


Kuta - Tidak sedikit traveler yang harus menyewa motor atau sewa taksi selama traveling di Bali, karena keterbatasan angkutan umum di sana. Namun, kini Bali sudah punya bus kura-kura dengan delapan rute. Busnya terlihat menggemaskan dan harganya terjangkau.

Bus Kura-Kura, Transportasi Murah & Menggemaskan di Bali

Bus kura-kura yang merupakan model shuttle bus adalah salah satu moda transportasi baru di Pulau Dewata Bali yang unik dan murah meriah. Dilihat detikTravel dari situs kura2bus, Jumat (6/2/2015) bus kura-kura tersebut dapat menjadi andalan traveler di Bali.

Salah satu penyedia jasa tur di Bali menawarkan kemudahan bagi traveler yang ingin traveling di Bali. Kini traveler punya opsi kendaraan bus kura-kura untuk transportasi di Bali, selain sewa motor atau naik taksi.

Berpusat di Denpasar, bus kura-kura sudah mempunyai delapan rute di Bali. Daerah-daerah wisata seperti Kuta, Legian, Seminyak, Sanur, dan Ubud sudah masuk dalam rutenya. Rute lain yang sedang dalam pengembangan adalah Nusa Dua.
Cara menemukannya tidak sulit, traveler cukup menunggu di bus stop yang tersebar di beberapa titik di Bali, seperti hotel dan mall. Bus kura-kura beroperasi dari pukul 09.00-23.00 Wita.

Model transportasi bus kura-kura beroperasi seperti bus pada umumnya. Traveler hanya dapat naik dari pemberhentian yang ada, dan turun di pemberhentian berikutnya. Tentu traveler tidak bisa naik turun sesukanya seperti di angkutan umum.

Untuk menggunakan jasa bus kura-kura, sebelumnya Anda diharuskan membeli tiketnya terlebih dulu. Ada tiga jenis tiket, yaitu kura-kura coin untuk sekali jalan, Day Pass, atau Value Card untuk tiket beberapa kali jalan. Paling murah dari Rp 20 ribu untuk keliling kawasan Kuta, Seminyak dan Legian.

Tiket dijual di DFS Bus Bay, Kura-kura ticket booth, serta di hotel yang dilalui oleh bus. Di beberapa rute traveler bahkan bisa membeli tiket langsung di bus. Traveler juga bisa lihat rutenya di situs dan beberapa tempat umum di Bali.

Soal fasilitas, setiap bus kura-kura juga dilengkapi dengan pendingin udara dan wi-fi. Sambil menunggu kendaraan tiba di tempat tujuan, traveler bisa browsing internet. Mungkin kemacetan di Bali tidak akan begitu terasa.

0 Response to "Transportasi Murah & Menggemaskan di Bali"

Posting Komentar