Rute dan Tarif Bus SAN

Berikut merupakan daftar rute dan tarif Bus SAN. Nama Bus ini merupakan kepanjangan dari Siliwangi Antar Nusa. Perusahaan Otobus yang berkantor pusat di kota Bengkulu ini malayani berbagai rute dari Bengkulu menuju berbagai daerah di Pulau Sumatera dan Jawa. Hingga saat ini tercatat beberapa rute yang dilayani PO.SAN adalah dari Bengkulu dengan tujuan Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Padang, Bukittinggi, Pekanbaru dan dari Pekanbaru dengan tujuan Jakarta, Solo, dan Blitar. 

Untuk urusan armada, PO.SAN menggunakan berbagai varian chassis bus seperti Scania K360IB, Scania K310IB, Mercedes Benz OH1526, Volvo B7R, dan Donfeng. Untuk kenyamanan dalam perjalanan beberapa armada yang menggunakan chassis Scania dan Volvo telah dilengkapi suspensi udara sehingga dapat meredam getaran saat melewati medan dengan kondisi jalan yang tidak rata.

rute dan tarif bus SAN Bengkulu
Pembagian kelas dalam armada Bus SAN dibagi menjadi beberapa kelas, yaitu kelas executive, ac bisnis, dan ekonomi. Khusus untuk kelas ekonomi saat ini hanya melayani rute Bengkulu-Padang-Bukittinggi. Kelas executive Bus SAN menggunakan konfigurasi kursi 2-2, sedangkan untuk kelas ac bisnis dan ekonomi menggunakan konfigurasi 2-3. Dengan pembagian kelas bus tersebut, para calon pengguna jasa transportasi  dapat lebih fleksibel dalam memilih kelas sesuai dengan budgetnya.

Pemesanan dan pembelian tiket dapat dilakukan di jaringan agen atau loket PO.SAN yang tersebar di Pulau Sumatera dan Jawa dan disarankan untuk memesan tiket beberapa hari sebelum hari keberangkatan sehingga Anda dapat memilih tempat duduk sesuai keinginan dan menghindari kehabisan tiket perjalanan.

Harga Tiket Bus SAN

Jakarta - Bengkulu
Executive: Rp 340.000

Jakarta - Pekanbaru
Executive: Rp 450.000

Solo - Yogyakarta - Bengkulu
AC Bisnis: Rp 425.000
Executive: Rp 485.000

Solo - Yogyakarta - Pekanbaru
Executive: Rp 550.000

Bukittinggi - Padang - Bengkulu
Ekonomi: Rp 125.000
AC Bisnis: Rp 160.000

Padang Pariaman - Bengkulu
Executive: Rp 200.000

Pekanbaru - Bengkulu
Executive: Rp 210.000


*Tarif Bus SAN per Agustus 2015
*Tarif dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, kunjungi agen/loket terdekat untuk memastikan tarif pada tanggal keberangkatan Anda
*Tarif dapat berbeda antar agen/loket.

4 Responses to "Rute dan Tarif Bus SAN"

  1. Harga tiket ke Curup Bengkulu H-2 brapa ya ???

    BalasHapus
  2. Mau nanya klo dari bengkulu ada gk jurusan dharmasraya padang

    BalasHapus
  3. Kalo dari cibitung bekasi ke bengkulu naik apa ya?

    BalasHapus