Sejarah Berdirinya PO Sinar Jaya dan Beberapa Anak Perusahaannya.


Sejarah PO Bus sinar jaya tahun 80 an merupakan alat transportasi darat, terutama layanan bus antar  kota. Salah satunya adalah bus PO sinar jaya yang hingga kini masih bertahan. Dan kali ini kita akan membahas sejarah PO sinar jaya yang telah setia melayani masyarakat.


Sejarah PO sinar jaya ini bermula dari pendiriannya pada tahun 1982 yang tetap berkembang hingga sekarang. Di awak pendiriannya PO satu ini di kenal karena menggunakan model bus kapsul. Di kala itu model bus seperti ini tengah menjadi tren yang di minati di kalangan PO maupun masyarakat.

PO sinar jaya ini di kenal dengan sorotan lampu dim berwarna kingkung saat meminta jalur. Selain itu juga di kenal dengan kecepatan bus yang dinpakainya. Namun ini telah berubah seturut dengan perubahan orientasi yang lebih mementingkan kenyamanan di bandingkan kecepatan.

Walaupaun mengutamakan kenyamanan penumpang, PO ini tetaplah memperhatikan harga yang ramah di dompet. Dibanding dengan beberapa PO di kelas yang sama. Tiket po sinar jaya ini tetap bersahabat dan tetap mengutamakan kenyamanan dan juga keamanan.
Dari segi armada bus yang di gunakan, PO ini di kenal setia menggunakan chassis bus dari hino. Beberpa chassis bus yang di gunakan seperti hino seri RG yang akhirnya berganti dengan seri RK8. Selain itu juga menggunakan chassis bus kelas premium seperti RN 285 dan RK turbo.

Sejarah PO sinarjaya ini berkembang cukup besar, hingga berkembang menjadi sebuah grup perusahaan. Pelebaran perusahaan ini di tunjukan untuk mwningkatkan pelayanan di berbagai bidang. Berikut ini beberapa unit dari bagian sinar jaya group:

1. PO sinar jaya megah Langgeng.
Bergerak dalam bidang transportasi angkutan antar kota (AKAP)  dan antar kota  dalam provinsi (AKDP).

2. DMI (Pt Daya Melati Indah).
Anak perusahaan sinar jaya yang bergerak dalam bidang transportasi antar kota         antar provinsi (AKAP) meliputi jawa tengah dan sekitarnya.

3. SJLU/Starbus.
Memberikan pelayanan wisata dan antar jemput karyawan yang terbaik, ramah         profesional, lengkap dan terpadu.

4. Sinar Shuttle.
Bergerak dalam bidang jasa pelayanan travel jakarta-Bandung.

5. Sinar Express.
Merupakan anak perusahaan yg bergerak di bidang jasa pengiriman barang                 dengan area kiriman meliputi wilayah jawa tengah dan sekitarnya.

6. DGMI.
Distributor total oil lubricants.

Sekian dulu artikel tentang sejarah bus sinarbjaya dan beberapa anak perusahaannya yang masih berkembag besar sampai saat ini. Semoga artikel ini bermanfaat. Jika ada komen silahkan tinggalkan pesan di bawah dan jangan lupa ikuti halaman kami di facebook. (INFO TRANSPORTASI) sekian dan terimakasih.
    

0 Response to "Sejarah Berdirinya PO Sinar Jaya dan Beberapa Anak Perusahaannya."

Posting Komentar