Inilah Daftar 5 Bus "Raja Jalanan" Indonesia Menurut Info transportasi

Selamat malam agan semua. Pernahkah agan naik bus? Naik bus itu menyenangkan gan apalagi klo malam hari. Kita bisa menyaksikan pertarungan jalanan antar bus. Kita dapat melihat skill para driver bus-bus tersebut.


Bus-bus tertentu dikenal karena kecepatannya. Entah itu di jalur pantura, jalur selatan atau di Sumatera. Berikut Bus-bus tersebut yang ane ketahui.

1. Sumber Kencono/Sumber Selamat/Sugeng Rahayu


Bisa dibilang mungkin bis ini yang saat ini paling dikenal karena "keganasannya". Saking ganasnya sampai banyak memakan korban jiwa. Bus Sumber Kencono menjadi raja jalanan Surabaya-Yogya karena terkenal melaju dengan kecepatan kencang bahkan terkesan ugal-ugalan. Jumlah bus ini sangatlah banyak. Akhirnya karena banyaknya kecelakaan yang dialami, Bus Sumber Kencono mengganti nama armada barunya menjadi “Sumber Selamat”. Sebelumnya banyak yang mempelesetkan Bus Sumber Kencono menjadi sumber bencono karena sering berujung maut. Saat ini Bus ini dikenal dengan nama Sugeng Rahayu.

2. Mira

Ini adalah saingan terberat Bus Sugeng Rahayu. Bus Mira dikenal sering beradu kecepatan dengan Bus Sugeng Rahayu. Laju Bus Mira juga sangat cepat, bahkan sering terjadi Bus Mira bisa menyalip Bus-Bus Sugeng Rahayu.
3. Eka


Bus Eka adalah saudara kandung dari Bus Mira. Bedanya Bus Eka masuk ke dalam Bus Patas. Bus Eka juga dikenal cepat. Para drivernya juga punya skill mengemudi yang bagus. Bus Eka relatif lebih "sopan"dibanding Bus Sugeng Rahayu dan Bus Mira.

4. Luragung Jaya

Bus Luragung Jaya melayani rute Cirebon-Jakarta. Namanya cukup terkenal karena kecepatannya.

5. ALS (Antar Lintas Sumatera)


Bus ALS (Antar Lintas Sumatera) bermarkas di Medan. Bus Als merupakan PO Bus tertua di Sumatra yakni berdiri sejak tahun 1966. Bus ini melayani rute perjalan terjauh di indonesia yakni Medan Sumatera Utara hingga Jember Jawa Timur. ALS dikenal dengan cirinya yang khas yaitu bus yang berdebu dan diatasnya terdapat tumpukan barang-barang penumpang. Bus ALS ini juga sering terlibat kecelakaan karena sopirnya dikenal ugal-ugalan dan memacu dengan kecepatan tinggi.

0 Response to "Inilah Daftar 5 Bus "Raja Jalanan" Indonesia Menurut Info transportasi"

Posting Komentar