Rute Dan Tarif Bus Aladdin

Berikut merupakan daftar rute dan tarif Bus Aladdin. Mendengar nama Bus Aladdin tak bisa lepas dari sejarah perkembangan transportasi di wilayah selatan Propinsi Jawa Barat. Perusahaan Otobus (PO) Aladdin asal kota Ciamis ini merupakan salah satu PO tertua di Jawa Barat yang melayani berbagai rute antar kota antar propinsi. Ditengah banyaknya perusahaan otobus baru yang bermunculan bus ini masih setia melayani beberapa rute dari Bandung dan Tasikmalaya dengan berbagai tujuan di Propinsi Jawa Tengah. Bus Aladdin pernah membuka beberapa rute ke Jakarta dari Bandung dan Banjar namun sekarang rute tersebut sudah tidak beroperasi. Saat ini beberapa rute yang masih beroperasi adalah dari Bandung dengan tujuan Purwokerto, Yogyakarta, dan Solo serta dari Tasikmalaya dengan tujuan Purwokerto, Yogyakarta, Solo, dan Semarang.

Bus Aladdin jurusan Bandung, Purwokerto, Ciamis, Jogja, Solo, Semarang

Untuk urusan armada, PO.Aladdin menggunakan bus berukuran besar dan medium. Bus besar masih menggunakan chassis bus lama seperti Mercedes Benz OH113, OH1518, dan OH1521 sedangkan untuk armada bus mediumnya sudah mulai menggunakan armada baru seperti Hyundai Koty, Mitsubishi 125PS dan 136PS. Kelas layanannya sendiri hanya terdapat kelas ekonomi dan ac ekonomi dengan tarif perjalanan yang cukup terjangkau bagi masyarakat.

Biaya perjalana atau tiket langsung dibayar di dalam bus sehingga tidak perlu pesan terlebih dahulu. Rute Bus Aladdin memang cukup jauh namun demikian tetap menaikkan penumpang jarak dekat, sebagai contoh anda dapat menggunakan bus ini untuk menuju Notog atau Rawalo dari Purwokerto, jadi tidak harus penumpang jarak jauh saja yang dilayani bus ini, penumpang jarak dekat pun tetap diangkut.

Tips: Apabila Anda naik dari Terminal, Anda dapat negosiasi ongkos perjalanan, silakan tawar-menawar yang wajar dengan kru bus ini, Admin sudah mencobanya dan berhasil mendapat potongan harga tiket.

Tarif Bus Aladdin

Purwokerto - Rawalo: Rp 5.000
Purwokerto - Wangon: Rp 10.000
Purwokerto - Karang Pucung: Rp 15.000
Purwokerto - Tasikmalaya: Rp 50.000
Purwokerto - Bandung: Rp 70.000
Karang Pucung - Tasikmalaya: Rp 35.000
Banjar - Tasikmalaya: Rp 20.000
Yogyakarta - Purwokerto: Rp 50.000
Yogyakarta - Tasikmalaya: Rp 80.000
Yogyakarta - Bandung: Rp 120.000
Tasikmalaya - Semarang: Rp 110.000

Trayek Bus Aladdin
Bandung-Tasikmalaya-Ciamis-Banjar-Majenang-Karang Pucung-Wangon-Purwokerto
Bandung-Yogyakarta-Solo
Tasikmalaya-Yogyakarta-Solo
Tasikmalaya-Tegal-Semarang

0 Response to "Rute Dan Tarif Bus Aladdin"

Posting Komentar