Damri Buka Rute Shuttle Bus Baru DTC-Juanda


Untuk memudahkan masyarakat yang hendak bepergian dari Surabaya keBandara Juanda di Sidoarjo, Perum Damri kini membuka rute baru Darmo Trade Center (DTC), Wonokromo, Surabaya, menuju Terminal I Bandara Juanda. Pembukaan rute baru tersebut akan memudahkan warga tengah kota yang hendak ke bandara.

"Untuk tahap awal, baru satu armada. Tujuan kami selaku penyedia jasa transportasi adalah bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang mau ke bandara," ujar General Manager Kantor Cabang Damri Surabaya Purwanto di sela peluncuran angkutan khusus DTC- Terminal I Bandara Juanda di lobi timur DTC, Wonokromo, kemarin (1/10).

Pembukaan rute baru tersebut diharapkan bisa menambah jumlah penumpang Damri sekitar 10–15 persen. Purwanto menuturkan bahwa selama ini banyaknya pemilik kendaraan, sepeda motor maupun mobil, mengakibatkan penurunan jumlah penumpang. "Penurunan penumpang tidak terjadi karena faktor persaingan, tapi karena bersaing dengan kendaraan pribadi, seperti motor dan mobil. Penurunan penumpang 15– 20 persen," terangnya.




Purwanto menuturkan bahwa Kantor Cabang Damri Surabaya kini mempunyai 129 armada. Sebanyak 89 armada di antaranya merupakan bus besar yang beroperasi di tengah kota.

Rute baru, DTC-Bandara Juanda PP, dilayani dengan kendaraan jenis Elf Exclusive dengan 12 tempat duduk, full AC, dan free wifi. Untuk tahap awal jadwal keberangkatan, dia mengatakan bahwa baru dilayani lima kali PP DTC–Bandara Juanda. Tarifnya hanya Rp 30 ribu per penumpang.





Building Manager DTC Sugiarto menuturkan bahwa layanan rute baru tersebut akan melengkapi fasilitas di DTC. Selama ini sudah ada 14 layanan semua lin ke berbagai jurusan di Surabaya. "Dengan kehadiran Elf Exclusive Damri yang beroperasi di DTC, harapan kami, penumpang dari DTC tidak ribet. Sebab, mereka tidak lagi harus ke Terminal Bungurasih dulu, tapi bisa langsung ke bandara lewat MERR C dan jalan tol, tidak lagi lewat tengah kota," paparnya.
(rud/c1/hen/radarsurabaya)

0 Response to "Damri Buka Rute Shuttle Bus Baru DTC-Juanda"

Posting Komentar